Rabu, 14 Maret 2012

Black Hat Hackers

Black Hat Hackers / Peretas topi hitam 
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Topi hitam atau Peretas topi hitam (Bahasa Inggris:Black hat) adalah istilah teknologi informasi dalam yang mengacu kepada para peretas yang menerobos keamanan sistem komputer tanpa izin, umumnya dengan maksud untuk mengakses komputer-komputer yang terkoneksi ke jaringan tersebut. Istilah perengkah (cracker) diajukan oleh Richard Stallman untuk mengacu kepada peretas dalam arti ini.
Dalam penggunaan umum, peretas adalah seseorang yang menerobos masuk ke dalam komputer, biasanya dengan memperoleh akses ke kontrol administratif. Beberapa berpendapat bahwa hacker,digambarkan sebagai orang yang menerobos masuk ke dalam komputer dengan cara menerobos sistem keamanannya.di dunia ada komunitas hacker.komunitas hacker ini adalah komunitas orang yang memiliki minat besar dalam pemrograman komputer, sering menciptakan perangkat lunak open source. Orang-orang ini sekarang mengacu pada cyber-kriminal hacker sebagai "cracker".

Tokoh peretas topi hitam

  1. Kevin Mitnick
Kevin Mitnick adalah konsultan keamanan komputer dan penulis, sebelumnya sempat menjadi yang kriminal yang paling dicari dalam sejarah Amerika Serikat.
  1. Eric Gorden Corley
Eric Corley (juga dikenal sebagai Emmanuel Goldstein)Ia merupakan pendiri komunitas hacker.Dia telah menjadi bagian dari komunitas hacker sejak akhir tahun 70-an.
  1. Gordon Lyon
Dikenal dengan sebutan Fyodor, menulis tentang Security Scanner dan juga banyak buku-buku keamanan jaringan dan situs web. Dia adalah anggota pendiri Honeynet Project dan Vice President of Computer Professionals for Social Responsibility.

  1. Solar Designer
Solar adalah nama pendiri Proyek Openwall.

  1. Michal Zalewski
Michał Zalewski adalah peneliti keamanan terkemuka.

  1. Gary McKinnon
Gary McKinnon adalah hacker Inggris menghadapi ekstradisi ke Amerika Serikat untuk menghadapi tuduhan perpetrating apa yang telah digambarkan sebagai "hack komputer militer terbesar sepanjang masa."

  1. Robert Tappan Morris
Pembuat Worm (Worm-Virus) Pertama Di Dunia

  1. Adrian Lamo
Pembobol Yahoo!, Microsoft, Excite@Home, WorldCom, New York Times

  1. Vladimir Levin
Pembobol Citibank Agustus 2004
 
  1. Jonathan James
James adalah orang amerika, saat baru umur 16 taun dia dikirm ke penjara karena kelakuannya didunia maya, situs departemen pertahanan Amerika dibobol James dan dia, dalam pengakuannya ini semua tantangan bagi dia dan merupakan satu kesenangan tersendiri. NASA juga kena keisengan dia, James mencuri software NASA yang diperkirakan seharga $1.7 juta dollar AS, sampe2 NASA dipaksa untuk mematikan server dan sistemnya!!! Karena perbuatannya juga, dia tidak boleh memegang komputer selama 10 tahun. Tapi kini James membuat sebuah perusahaan keamanan dibidang komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar